Memasak adalah sebuah aktivitas positif yang menyenangkan untuk kita lakukan. Akan tetapi, tidak semua cewek bisa memasak dengan baik dan benar. Padahal, di sisi lain ada banyak cowok yang menyukai cewek yang bisa memasak makanan yang enak.

Nah, dalam kondisi seperti ini, kamu mungkin akan bertanya-tanya, apakah wajib bagi seorang cewek untuk bisa memasak dan menghasilkan makanan yang enak? Well, sebenarnya ada kelebihan dan alasan tersendiri mengapa cewek yang mahir memasak dan menghasilkan karya kuliner akan menjadi cewek yang memiliki nilai plus di mata laki-laki (dan di mata calon mertua)!

5 Kelebihan Cewek Yang Pintar Memasak adalah:

  1. More saving

Kelebihan cewek yang pintar memasak yang pertama adalah mereka akan cenderung lebih bisa berhemat. Mengapa demikian? Jawabannya tidak lain, karena cewek yang bisa memasak dapat membuat sendiri menu favorit mereka.

Dengan kondisi seperti ini, pengeluaran uang untuk membeli makanan olahan dari luar bisa di tekan.

Selisih uang yang di hemat bisa masuk kedalam tabungan!

  1. Lebih kreatif

Cewek yang pintar memasak biasanya memiliki ide-ide unik dan kreatif yang dapat mereka tuangkan dalam bentuk berbagai macam olahan kuliner yang memiliki rasa lezat! Wah, kebayang nggak kalo kamu bisa manjain pasangan kamu dengan makanan buatan sendiri yang rasanya menggugah selera? Tentunya hal ini akan menjadi nilai plus buat kamu.

  1. Memasak itu bisa menghasilkan uang ekstra!

Saya memiliki seorang teman yang sejak duduk di SMP sudah mahir memasak. Dengan kemahirannya, dia bisa membuat aneka kue yang rasanya enak dan banyak di sukai orang lain. Akhirnya, dia memberanikan diri untuk menjual kue-kue tersebut. Diluar dugaan! Pesanan datang mengalir deras, sampai-sampai terkadang dia keteteran dalam melayani pesanan. Seiring berjalannya waktu, dia membuka usaha sampingan sebagai pengusaha katering yang cukup sukses.

  1. Cewek yang hobi memasak tidak akan galau!

Memasak adalah salah satu aktivitas yang bisa mengurangi perasaan stres dan galau. Saat kamu memasak, aneka ragam pikiran dan beban pikiran yang menggelayut di otak akan berkurang secara perlahan seiring dengan kegiatan kamu di dapur.

  1. Ibu yang baik.

Kelebihan cewek yang pintar memasak lainnya adalah mereka merupakan calon ibu yang baik. Mereka bisa menjadi calon ibu yang baik karena cewek yang gemar atau suka memasak akan dapat secara optimal memenuhi kebutuhan asupan gizi anak-anak dan pasangan mereka.

Tidak heran jika cewek yang suka memasak adalah cewek yang menjadi idaman para calon mertua. Bagaimana jika kamu bukan cewek yang mahir memasak? Setidaknya belajarlah untuk memasak, terutama memasak makanan dasar, misalnya nasi, lauk pauk, dan sayur. Tidak ada kata terlambat kok untuk belajar memasak! Oke girls, demikian penjelasan singkat tentang 5 kelebihan cewek yang pintar memasak.

Semoga bisa memberikan inspirasi dan manfaat buat kamu!